spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tegaskan Pemerintah Harus beri Perhatian Serius untuk Usulan Jembatan dan Jalan

TANJUNG REDEB – Usulan masyarakat terkait pembangunan jembatan dan jalan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu diharap Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga jadi perhatian serius pemerintah.

Dia mengungkapkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) harus memperhatikan juga mendata dengan seksama usulan tersebut.

“Saya harap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat menginventarisasi kebutuhan masyarakat mengenai jembatan dan jalan ini,” ungkapnya, Kamis (14/3/2024).

Dirinya menuturkan, usulan peningkatan jalan dan jembatan banyak diusulkan di Kecamatan Segah dan Kelay, sehingga harus menjadi prioritas pemerintah dalam memenuhi infrastruktur dasar masyarakat.

“Di Musrenbang juga, usulan mengenai hal tersebut dipertajam oleh penyampaian para kepala kampung,” tuturnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, pelaksanaan pembangunan benar-benar bisa berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dasar seperti peningkatan konektivitas antar wilayah.

“Hal itu sangat penting, karena bisa menjadi tulang punggung kegiatan masyarakat, termasuk peningkatan roda perekonomian,” katanya.

“Tentu kami di legislatif akan berupaya mendorong Pemkab Berau untuk bisa mendata mana yang hanya keinginan dan mana yang menjadi kebutuhan,” tambahnya.

Baca Juga:   Pertanyakan Survei, Soal 70 Persen Warga Berau Setuju Gabung Kaltara

Kendati demikian, Saga menyebut, saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat pembangunan yang orientasinya tidak kepada kepentingan, melainkan keinginan saja.

“Saya harap pembangunan benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat. Semoga kedepan terealisasi dengan optimal, tidak hanya jembatan tapi juga jalan penghubung antar kampung, untuk mobilitas dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER