asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi di Pesisir Selatan, Agus Wahyudi Terima Usulan Masyarakat Terkait Perkebunan

TANJUNG REDEB – Agus Wahyudi bersama rombongan beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan sosialisasi di wilayah pesisir selatan Kabupaten Berau. Hal itu sebagai upaya menepati permintaan masyarakat di sana.

Diketahui, ada beberapa kecamatan yang dikunjungi, yakni Biduk-Biduk, Batu Putih dan Talisayan. Beberapa kampung di masing-masing kecamatan tersebut juga disambangi Agus Wahyudi.

Dikatakan Agus Wahyudi, dalam perjalanan sosialisasinya di pesisir selatan tersebut, pihaknya melaksanakan di 19 titik. Masyarakat pun menyambut hangat kedatangan mereka.

“Alhamdulillah kita sudah memenuhi permintaan masyarakat pesisir untuk menggelar pertemuan tatap muka,” ucapnya.

Dibeberkannya, mayoritas masyarakat di sana membutuhkan pemenuhan fasilitas penunjang perkebunan kelapa sawit. Pasalnya, komoditas tersebut dinilai sangat menjanjikan.

“Masyarakat pesisir berharap adanya bantuan ke perkebunan mereka sebagai upaya peningkatan ekonomi melalui budidaya kelapa sawit,” tuturnya.

Belakangan ini memang sedang marak masyarakat pesisir selatan membuka lahan mereka untuk perkebunan kelapa sawit. Oleh sebab itu, usulan terkait bantuan pupuk serta bibit unggul dari pemerintah sangat diharapkan.

“Mayoritas harapan masyarakat di pesisir selatan terkait hal tersebut. Sehingga ini jadi catatan saya jika diamanahkan atau dipercaya,” sebutnya.

Selain perkebunan kelapa sawit, Agus Wahyudi juga membeberkan bahwa masyarakat membutuhkan peningkatan infrastruktur sebagai penunjang membawa hasil kebun.

“Semoga ke depan apa yang diharapkan masyarakat pesisir dapat terealisasi agar berdampak positif terhadap roda perekonomian,” pungkasnya. (and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER