test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebut Wajah Baru Wisata Air Panas Pamapak Bapinang Miliki Potensi Menarik Wisatawan

TANJUNG REDEB – Wisata Air Panas Asin Pamapak Bapinang menjadi salah satu destinasi andalan di Bumi Batiwakkal memiliki wajah baru setelah dilakukan perombakan.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Rahman pun memberikan apresiasi terhadap destinasi andalan Pemkab Berau tersebut. Menurutnya, wajah baru destinasi tempat wisata itu memiliki potensi yang besar untuk menarik minta para wisatawan.

Hal itu juga membuka peluang besar bagi para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Berau untuk menjual produk khas Berau bagi wisatawan.

“Selain mendatangkan para wisatawan, pemandian air panas pamapak juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mengais rezeki,” katanya.

Meski demikian, dirinya mengimbau pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau untuk menata kawasan tersebut, khusus bagi UMKM agar lebih tertata rapi.

Sebab, kata dia, penataan kawasan pariwisata sangat berpengaruh terhadap estetika, sehingga wisatawan memiliki kesan yang baik saat berkunjung nantinya.

“Tidak boleh ditempatkan secara acak. Sediakan tempat bagi UMKM untuk menjual produknya masing-masing agar tetap terjaga kebersihan,” tuturnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap wisata Air Panas Asin Pamapak Bapinang memiliki dampak positif bagi Kabupaten Berau ataupun masyarakat sekitar kawasan tersebut.

“Jika banyak yang berkunjung tentunya retribusi yang dihasilkan pun juga besar dan ini sangat berdampak baik bagi daerah kita. Begitu juga para pemilik usaha mendapat berkah dari tempat itu,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER