spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan ASN Kukar Jalani Pengukuhan, Bupati Harap Perubahan Nomenklatur Diikuti Percepatan SDM

TENGGARONG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), ikuti pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional. Di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, pada Jumat (15/3/2024).

Pelantikan ini sendiri dijelaskan Bupati Kukar, Edi Damansyah, lebih banyak pada pengukuhan. Ini dilakukan lantaran adanya penyesuaian yang harus dilakukan daerah, karena adanya restrukturisasi organisasi sesuai kebijakan nasional. Karena ada beberapa bidang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dihilangkan, juga ada yang dikembangkan.

“Makanya yang dikukuhkan ini banyak pejabat yang sudah menduduki jabatan sebelumnya, karena ada perubahan nomenklatur jabatannya dengan struktur organisasi, makanya harus dikukuhkan (kembali),” ungkap Edi Damansyah.

Selain pengukuhan, pun diikuti dengan beberapa posisi jabatan karena mutasi dan rotasi. Ia berharap ini sesuai dengan kebutuhan OPD, sehingga terjadi penguatan. Diikuti dengan SDM-nya yang juga bisa membawa percepatan terhadap program kegiatan.

“Adanya peningkatan kinerja Pemkab Kukar, yang dilaksanakan oleh OPD dinas atau badan. Baik di kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga desa,” lanjutnya.

Baca Juga:   Secara Simbolis, Bupati Kukar Serahkan 747 Sertifikat PTSL kepada Warga Maluhu

Selain itu, dengan adanya perubahan beberapa nomenklatur di OPD Pemkab Kukar, ia menginginkan pejabat administrator pengawas dan fungsional yang dikukuhkan bisa cepat beradaptasi. Tentunya disikapi dengan perubahan pola pikir dan budaya kerja.

“Jadi semoga ini bagian dari penguatan organisasi dan pembinaan karir ASN di Kukar,” tutup Edi. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER