spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Tarakan Kerahkan Personel, Kawal Pemindahan Bilik Suara

TARAKAN – Polres Tarakan mengerahkan puluhan personil guna mengawal pemindahan bilik suara dari Pelabuhan Malundung ke gudang logistik yang terletak di Mall Pelayanan Publik Jalan Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kota Tarakan, Senin (30/10/2023). Total 35 personil yang terdiri dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat-Sabhara) dan Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) mengawal pemindahan bilik suara menuju gudang logistic.

“Kami tadi mengawal sampai ke gudang logistik,” ucap Kabagops Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra saat dikonfirmasi melalui

Aris mengatakan pengawasan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian untuk mengawal pelaksanaan pemilu di setiap tahapannya. Mulai dari saat pendaftaran, kampanye, masa tenang hingga pada saat pencoblosan.

Pengawalan itu dilakukan tidak hanya sekedar tanggung jawab namun untuk memastikan logistik yang akan digunakan pada saat pemilu tetap terjaga dengan baik. Serta tidak ada kerusakan sehingga siap digunakan saat pemilu berlangsung.

Tak hanya mengawal pemindahan logistik pihak kepolisian pun akan melakukan penjagaan selama barang logistik berada di gudang yang berada di Mall Pelayanan Publik. Sebanyak 5 personil aksn standby menjaga gudang tersebut di setiap harinya.

Baca Juga:   24 Persen Meyakini Pegawai Pemkot Tarakan Terima Gratifikasi

“Kalaupun ada perkembangan situasi dan perlu tambahan, kami akan lakukan. Tapi untuk sementara ini saya rasa cukup,”ucapnya.

Dia menilai gudang logistik yang terletak di Mall Pelayanan Publik sudah sangat ideal karena memilik akses dan keamanan yang baik. “Sebelumnya mau disimpan di Gedung KNPI namun kurang layak. Pertama dari segi keamanan Gedung KNPI tidak ada pagar.¬† Kemudian dari akses listrik dan air tidak memadai. Kalau pernah ke sana lantai 2 nya pintunya bolong dan kotor,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER