asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesan Kapolda Daniel ke Brimob: Jaga Solidaritas dan Netralitas di Pemilu 2024

TARAKAN – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya berpesan kepada Korps Brimob, yang memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78, untuk menjaga soliditas dan netralitas di Pemilu 2024.

Menurutnya, solidaritas tidak hanya dibangun ke internal Polri ataupun Brimob, melainkan juga kepada TNI dan masyarakat umum. Melalui cara tersebut, Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu, dia mengingatkan kepala seluruh personel untuk menjaga netralitas di Pemilu 2024.

“Solidaritas pertama kemudian netralitas. Solid dengan TNI, bersama komponen masyarakat lainnya bagaimana kita bisa menyukseskan Pemilu 2024 aman, lancar dan sukses,”ucap Daniel saat ditemui usai menghadiri syukuran HUT ke 78 Brimob di Mako Jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kamis (16/11/2023).

Netralitas yang dimaksud adalah tidak boleh berpihak kepada kepentingan atau pengaruh pihak manapun, sesuai dengan Pasal 2 UU Nomor 5 Tahun 2014.

Menurut Daniel, Satuan Brimob Polda Kaltara selama ini telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Hal ini pun telah diapresiasi oleh masyarakat. Kendati demikian, dia mengingatkan untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Di usia ke 78, tentunya semakin dewasa dan apa yang sudah dikerjakan selama ini semoga bisa ditingkatkan,”ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Yohanes Jalung Siram mengatakan jelang Pemilu 2024, pihaknya telah menyiapkan seluruh personel. Selain itu juga menyiapkan kemampuan serta peralatan.

“Dengan adanya kekurangan personel kita maksimalkan dengan peningkatan kemampuan lapangan. Seperti penanganan bom, dan teroris ada namanya one teror, penanganan rusuh massa itu ada anti anarkis. Kita sudah arahkan penembakan ketika sudah mengarah ke anarkis, perusakan, pembakaran dan penjarahan. Itu kita lakukan penembakan yang melumpuhkan,”katanya.

Dalam kesempatan ini, dia juga berharap di HUT ke 78 Korps Brimob, seluruh personel tetap solid dalam melaksanakan tugas terlebih saat ini yang telah memasuki tahapan pemilu. Harapannya Brimob dapat mengamankan negara Indonesia sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

“Artinya dalam setiap tugas dapat menjaga Khatimbnas dengan baik sehingga keamanan dan aktivitas perekonomian tetap bisa berjalan,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER