spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peningkatan Infrastruktur dan PJU Jadi Usulan Prioritas Masyarakat

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah belum lama ini melaksanakan penjaringan aspirasi atau reses di Kecamatan Tanjung Redeb.

Dia menuturkan, mayoritas masyarakat mengusulkan peningkatan infrastruktur dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik.

“Tetapi aspirasi masyarakat memang beragam, tetapi mayoritas terkait penerangan jalan. Kita akan upayakan untuk terealisasi,” ungkapnya.

Lanjut Suriansyah, terkait penerangan jalan umum memang dianggap cukup penting, mengingat Tanjung Redeb merupakan wajah perkotaan Kabupaten Berau yang semestinya secara infrastruktur harus memadai. Apalagi PJU merupakan kebutuhan untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Memang cukup penting, karena tak sedikit juga warga yang beraktivitas malam hari, baik bekerja maupun saat berkendara,” katanya.

Dirinya menyebut, jika penerangan jalan umum setidaknya juga bisa meminimalisir kerawanan dari tindak kejahatan yang beberapa kali pernah terjadi di Berau.

“Kita akan berupaya menyampaikan aspirasi ini ke pemerimtah daerah ataupun OPD terkait agar bisa direalisasikan,” tegasnya.

“Kita akan sampaikan pada rapat nanti, harapan kita beberapa titik wilayah yang masih gelap bisa dipasang PJU,” tambahnya.

Baca Juga:   Elita Dorong Peran Perempuan dalam Tata Kelola Pemerintahan Kampung

Politikus Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini berharap, masyarakat bisa bersabar menunggu aspirasi yang disampaikan untuk direaslisaikan. “Saya minta masyarakat juga bisa lebih hati-hati saat melintas diwilayah yang cukup sepi dan gelap untuk meminialisir tindak kejahatan,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER