spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelaku Penyerangan Polres Tarakan Sebelumnya Mengamuk dan Lakukan Pembunuhan di Kawasan Beringin III

TARAKAN – Sebelum melakukan penyerangan di Polres Tarakan, pelaku diketahui telah melakukan pembunuhan terhadap warga di wilayah Beringin III, Kelurahan Selumit, Kecamatan Tarakan Tengah,  Kota Tarakan. Hal itu dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar melalui Kasi Humas Polres Tarakan Ipda Anita Susanti Kalam saat dikonfirmasi awak media, Minggu (5/11/2023).

Ipda Anita Susanti Kalam, mengungkapkan pada Minggu (5/11/2023) sekira pukul 07.00 Wita pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan di wilayah beringin III.

“Informasi yang diperoleh pelaku R mendatangi Korban, dan melakukan pemukulan hingga korban meninggal dunia. Pelaku R mengamuk dan mengganggu serta mengancam masyarakat sekitar “ ucapnya saat dikonfirmasi melalu via chat Whatsapp, Minggu (5/11/2023).

“Untuk informasi lebih lengkapnya nanti tunggu Kapolres,” sambungannya.

Usai mendapatkan informasi dari Polres Tarakan, mediakaltimtara.com melakukan penelusuran di Beringin, lokasi dimana pelaku penyerangan Polres Tarakan melakukan pembunuhan.

Hermanto, rekan korban pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku penyerangan Polres Tarakan. (ADE/MKR)

Dari penelusuran tersebut, diterima informasi dari Hermanto yang merupakan salah seorang rekan korban pembunuhan yang sudah saling mengenal selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Baca Juga:   Deklarasi Pemilu Damai di Kaltara, Gubernur Zainal Harap Seluruh Pihak Jaga Kondusifitas

Dikatakannya, korban berasal dari Liagu, salah satu desa di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Korban sehari-harinya bekerja sebagai pencari sekaligus penjual kepiting dan berinisial (G) berusia 25 tahun.

“Baru sekitar dua bulan di sini. Jadi di Tarakan ini rumah singgah khusus penjual kepiliting. Korban bukan tinggal di sini, dia di Tarakan cuman sehari dua hari saja kemudian balik lagi ke Liagu,”katanya, Minggu (5/11/2023).

Hermanto mengatakan kejadian pembunuhan terjadi sekitar Pukul 06.00 Wita, namun dia tak mengenal secara pasti siapa yang melakukan pembunuhan.

Hermanto menyebut korban terakhir berkomunikasi dengannya pada malam tadi, Sabtu (4/11/2023). “Tadi malam sempat duduk nongkrong dan ngopi bareng di bagian belakang rumah di lokasi TKP pembunuhan RT 5 Kelurahan Selumit Kota Tarakan di Jalan Yos Sudarso tepatnya di daerah Beringin III. Tadi malam kami sama-sama dengan Pak Aji yang punya gudang di sini, sama saya dan ada juga  saudara Pak Aji dari Sulawesi sama korban sempat cerita-cerita semalam di situ (belakang rumah) berempat. Tapi korban tidak ada juga cerita-cerita  masalahnya. Kami main HP juga sama-sama. Korban ini saya tahu penyabar, dan dia ini dua bersaudara. Dan ada juga istri dan dua anaknya, ada di Mandar,” terang Hermanto yang juga warga RT 5 domisili di wilayah Beringin III. (apc/and)

Baca Juga:   Hari Pangan Sedunia di Tarakan: Khairul Resmikan Balai Penyuluh Pertanian

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER