spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mayoritas Usulan Terkait Sarana Dasar hingga Sektor Pertanian

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina pada Senin (4/3/2024) lalu melaksanakan reses di Kampung Buyung-Buyung, Kecamatan Tabalar.

Ia menuturkan, dalam penyerapan aspirasi tersebut mayoritas usulan masyarakat adalah di sektor pertanian. Sehingga, Elita mengaku siap memperjuangkan apa yang telah menjadi keluhan.

“Usulan bidang fisik sarana dasar juga disampaikan masyarakat di Kampung Buyung-Buyung. Saya menerima cukup banyak aspirasi,” ungkapnya.

Dirinya memaparkan, usulan yang disampaikan warga diantaranya peningkatan jalan usaha tani, alat pengeringan hasil pasca panen untuk meningkatkan kualitas gabah dan bantuan mesin pertanian (Alsintan).

Selain itu, ada juga pembangunan pabrik pengolahan terasi yang akan digunakan untuk meningkatkan produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga di sana dan peningkatan jalan poros Kampung Buyung-Buyung.

“Usulan-usulan ini akan masuk dalam catatan saya dan akan ditindaklanjuti ke eksekutif melalui lembaga DPRD,” janjinya.

Sebagai wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Elita berkomitmen akan memperjuangkan setiap usulan maupun aspirasi yang diterimanya dan usulan itu akan diperjuangkan di tahun anggaran 2024 atau tahun 2025.

Baca Juga:   Sebut Wajah Baru Wisata Air Panas Pamapak Bapinang Miliki Potensi Menarik Wisatawan

“Akan kami kawal dan perjuangkan di APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025. Tentunya dengan menyesuaikan kemampuan anggaran kita,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER