spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan ke Berau, Kapolda Kaltim Beri Perhatian untuk Anak Stunting

TANJUNG REDEB – Dalam rangka program patroli jarak jauh, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto melakukan kunjungan kerja kedua ke Polres Berau, khususnya Polsek Gunung Tabur. Diketahui, program tersebut sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya ke Bumi Batiwakkal, Kapolda Kaltim didampingi oleh Ketua Bhayangkari Kaltim, Ade Imam Sugianto serta Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo.

Disela kunjungannya, Irjen Pol Imam Sugianto membawa misi sosial, yakni memberikan perhatian kepada anak-anak penderita stunting atau kondisi yang menghambat perkembangan fisik.

“Bantuan kesehatan yang diberikan berupa nutrisi, dengan harapan anak-anak dapat tumbuh sehat dan memiliki kesempatan bersaing dengan anak-anak seumurannya,” ungkap Irjen Pol Imam Sugianto.

Dia menegaskan, polisi berperan penting menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Maka dari itu, program patroli jarak jauh menjadi salah satu upaya untuk tetap terhubung dengan masyarakat, meski dalam situasi yang berbeda.

“Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat, termasuk anak-anak yang mengalami stunting. Melalui patroli jarak jauh ini, kami dapat menjaga keamanan sambil tetap memberikan perhatian kepada yang membutuhkan,” ujar orang nomor satu di Polda Kaltim itu.

Baca Juga:   Buntut Masifnya Kabar Mayoritas Masyarakat Berau Gabung Kaltara, Sejumlah Tokoh Adat Gelar Penandatanganan Penolakan

Selain memberikan bantuan kesehatan dan nutrisi kepada anak-anak stunting, Kapolda Kaltim juga berbincang dengan masyarakat setempat untuk mendengar berbagai masukan dan keluhan yang mereka miliki. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya polisi untuk memahami kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada mereka.

“Kami berharap, usai dari kegiatan ini, jajaran yang ada di Polda Kaltim bisa terus menjalankan program patroli jarak jauh ini dengan baik, menjaga keamanan wilayahnya, dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan wujud dari komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat,” tandas mantan Asops Polri itu. (and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER