spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kesbangpol Berau Lakukan Pembinaan Terhadap Ormas Jelang Pemilu 2024

TANJUNG REDEB – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Berau akan melakukan pembinaan terhadap Ormas yang ada di Bumi Batiwakkal.

Kepala Kesbangpol Berau, Salim memaparkan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada yayasan, paguyuban, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga keterwakilan suku dan ras.

“Untuk tahap awal pembinaan sudah kami lakukan tinggal tahap kedua. Karena menjelang Pemilu ini, konflik sosial rawan terjadi karena banyak yang mendukung salah satu partai,” terangnya, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya konflik sosial, diperlukan kesamaan persepsi, pemikiran dan kebersamaan yang harus ditanamkan ke seluruh Ormas.

“Jadi para Ketua Ormas harus mengkondisikan anggotanya, agar konflik sosial dapat dicegah menjelang pesta demokrasi ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, pemilihan serentak nanti bertujuan mencari orang terbaik yang memimpin daerah maupun negara. Sehingga, kata Salim, tak perlu saling menjatuhkan.

“Yang paling penting adalah tidak ikut berpartisipasi dalam politik uang, bila perlu seluruh Ormas yang ada di Berau bersinergi memberantas hal tersebut,” tegasnya.

Baca Juga:   WBP Rutan Tanjung Redeb Ikuti Kejar Paket Pendidikan Formal

Kendati demikian, dirinya berpesan bahwa pesta demokrasi bukan ajang saling menjatuhkan atau saling mengalahkan. Tetapi melahirkan pemimpin yang mampu meningkatkan daerah.

“Kita harus dukung yang bersifat positif, jangan sampai ada kekacauan yang timbul dalam Pemilu 2024 nanti,” tandasnya. (and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER