spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kerap Diusulkan, Rahman Dorong Penuntasan Drainase

TANJUNG REDEB – Penuntasan pembangunan drainase di Kecamatan Teluk Bayur masih menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Menanggapi persoalan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Berau, Rahman mengaku sangat menyayangkan hal itu kerap disampaikan oleh kepala kampung.

“Selalu diusulkan, tetapi hingga kini belum ada realisasi. Pemerintah seharusnya menuntaskan proyek pembangunan drainase di kawasan tersebut,” ujarnya, Jumat (8/3/2024).

Dirinya menyebut, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau cukup besar dalam setiap tahunnya. Maka dari itu, setidaknya ada usulan prioritas yang direalisasikan.

“Jangan sampai setiap tahun atau setiap pelaksanaan Musrenbang, usulan yang disampaikan adalah hal-hal yang belum terealisasi,” tuturnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengevaluasi usulan prioritas yang telah disampaikan.

“Apalagi kawasan di Kecamatan Teluk Bayur rentan terhadap banjir ketika diguyur hujan, sehingga usulan terkait pembangunan drainase mesti segera direalisasikan,” tegasnya.

Dirinya berharap, usulan yang kerap muncul ini bisa segera ditangani oleh OPD terkait, apalagi APBD yang di peroleh Kabupaten Berau terbilang sangat besar.

Baca Juga:   Dukung Penuh Aksi Perubahan RSUD Abdul Rivai

“Kalau bisa pada perubahan nanti bisa diselesaikan, mengingat ini permintaan masyarakat langsung,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER