spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembalikan Formulir Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rasatkan: Jika Tidak dengan Golkar, Maka Tidak dengan Yang Lain

TANJUNG REDEB – Salah satu kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau, Muhammad Rasatkan Dulang meyakinkan diri untuk maju pencalonan Bupati periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkannya saat menyerahkan kembali formulir pendaftaran calon kepala daerah Bumi Batiwakkal dan langsung dapat sambutan dari Ketua Tim Penjaringan Bacakada Golkar Berau, Elita Herlina.

“Kita ini sama-sama kader partai Golkar. Artinya tidak dengan golkar tetapi tidak dengan yang lain,” ucapnya, Sabtu (11/5/2024).

Mantan Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun menilai momen Pilkada 2024 kali ini dilaksanakan serentak, yang artinya tahun politik akan terjadi dengan dinamis.

“Akan tetapi kita juga harus realistis. Artinya saya secara pribadi hanya mendekati partai-partai koalisi Indonesia maju,” ungkapnya.

Menurutnya partai politik koalisi Indonesia Maju yakni Golkar, Demokrat dan Gerindra dan di luar itu bukan pilihan utama.

“Artinya saya realistis saja pasti golkar mengutamakan kadernya dan beliau pasti mengerti akan kami,” bebernya.

Lebih lanjut, Rasatkan menjelaskan Golkar Berau pun kini sedang melaksanakan 3 kali survei untuk mengetahui siapa saja nama kandidat calon Bupati.

Baca Juga:   WBP Rutan Tanjung Redeb Ikuti Kejar Paket Pendidikan Formal

“Dilaksanakan 3 kali survei untuk partai golkar ini di akhir April lalu awal Mei survei pertama, kemudian di bulan Juni akan dilaksanakan survei lagi dan yang terakhir bulan Agustus,” tuturnya.

Sehingga usai dalam proses survei tersebut nanti akan muncul siapa saja nama yang akan diusung partai Golkar.

“Jadi kita harus realistis dan secara pribadi sportif. Artinya siapapun yang diusung partai Golkar. Saya tidak akan mengambil partai lain. Saya tetap berkomitmen. Artinya tidak dengan golkar tidak dengan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacakada Golkar Berau Elita Herlina menilai Muhammad Rasatkan Dulang merupakan rekan kerja waktu sesama masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab.

“Dulu pernah ketemu kerja di Satpol PP, pernah di Kecamatan, pernah di Dinas Kehutanan kami bersama-sama. Jadi saya sangat kenal dengan pak Rasatkan,” urainya.

Dia menambahkan Muhammad Rasatkan adalah orang yang tangguh bahkan dahulu pernah maju pencalonan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

“Tapi belum rejeki pada waktu itu, tetapi Insyallah kali ini dapat rejeki lebih baik lagi artinya mungkin belum berhasil di legislatif tapi sukses di legislatif,” pungkasnya. (and)

Baca Juga:   Polda Kaltim Tangkap TKI Ilegal Bawa Sabu 3 Kg Kualitas Super dari Malaysia
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER