spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Pilkada 2024, Agus Wahyudi Pilih Berlayar dengan Hanura

TANJUNG REDEB – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau pada tahun 2024, banyak figur-figur yang muncul untuk maju sebagai Bupati di kabupaten dengan julukan Bumi Batiwakkal ini.

Belakangan ini, figur yang selalu menjadi perbincangan adalah Agus Wahyudi, seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). Terakhir dirinya menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Saat dikonfirmasi awak Mediakaltimtara.com, Agus Wahyudi mengakui dirinya mantap memilih Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai perahu untuk berlayar mengantarkan dia ke kursi orang nomor satu di Berau.

“Dinamika yang berkembang melalui media sosial belakangan ini itu benar, saya telah bergabung ke Partai Hanura,” katanya via telepon seluler.

Diketahui saat ini, Agus Wahyudi telah pensiun sebagai ASN pada tahun 2023 lalu. Sehingga, kata dia, masih banyak energi untuk menjadi kepala daerah.

“Saya bergabung ke Partai Politik (Parpol) setelah pensiun menjadi ASN,” tegasnya.

Dia menerangkan, alasan bergabung ke Parpol adalah untuk memimpin dan terlibat langsung dalam perkembangan pembangunan kabupaten paling utara Kaltim ini.

Baca Juga:   Draft PKPU Pilkada 2024 Belum Final, Edi Damansyah Fokus untuk Masyarakat

“Hal itu menjadi salah satu alasan saya bergabung ke Hanura, karena saya ingin terlibat dalam membangun Berau,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk menduduki kursi kepala daerah ada beberapa mekanisme yang perlu dilalui, seperti menentukan koalisi bersama Parpol, menaikkan elektabilitas dan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi.

“Ada beberapa persyaratan yang harus kami penuhi terlebih dahulu sebelum melangkah ke arah yang lebih jauh,” imbuhnya.

Kendati demikian, Agus Wahyudi menyebut akan terus menjalin komunikasi dengan Parpol lain untuk berkoalisi. “Jika ada Parpol yang menawarkan berkoalisi, kita tentu menerima dengan tangan terbuka,” sebutnya.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Berau, Suriansyah juga mengakui bahwa pihaknya menyiapkan Agus Wahyudi maju dalam kontestasi Pilkada.

“Untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) beliau, masih dipersiapkan. Agus Wahyudi juga memiliki pandangan yang sejalan dengan Hanura,” ucapnya.

Alasan Hanura memilih Agus Wahyudi, kata Suriansyah, karena sosok beliau sebagai SDM yang berkompeten. Terlebih, berpengalaman di dunia pemerintahan.

“Agus Wahyudi cukup lama menjadi ASN. Selain terakhir menjabat sebagai Pj Sekda, pengalamannya sebagai birokrat sudah lebih dari cukup,” paparnya.

Baca Juga:   Empat Kepala Kampung di Berau Nyaleg, DPMK: SK Tengah Diproses

Suriansyah menegaskan, pihaknya dari Partai Hanura menilai sosok Agus Wahyudi pantas menjadi Bakal Calon Bupati Berau periode 2024-2029.

“Pengalaman beliau luar biasa dan juga tumbuh serta berkembang di lingkungan birokrat, tentu Agus Wahyudi adalah orang yang tepat maju di Pilkada mendatang,” tandasnya. (ril/and)

Reporter: Aril Syahrulsyah
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER