spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Kaltara dan Pj Wali Kota Tarakan Bukber Bersama Sopir dan Ojek

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang dan Pj Wali Kota Tarakan, Bustan buka puasa bersama sopir dan ojek se-Kota Tarakan. Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan di Dapur Bu Tin, Jalan Yos Sudarso, Tarakan, Minggu (17/3/2024).

Dalam acara buka puasa ini, para sopir dan ojek yang hadir mencapai lebih dari 300 orang turut mendapat sembako berupa beras.

Gubernur Zainal mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi berkah khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

Dia menambahkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukannya di berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Utara. Dalam kesempatan ini, Zainal juga berkomitmen membantu para sopir dan ojek yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

“Nanti kita bantu yang penting setor nama. Nanti kita akan cover semua BPJS Ketenagakerjaan, semua akan kita bantu untuk ojek pangkalan, online, serta pedagang pasar maupun kaki lima. Nanti kita bantu membayarkan,” tegas Zainal.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tarakan, Bustan mengatakan, kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung dan meringankan beban ekonomi bagi para pekerja informal yang rentan terdampak oleh situasi sosial dan ekonomi saat ini.

Baca Juga:   Bustan Buka Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Tingkat Kaltara

Acara buka bersama ini menurutnya, menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan para pekerja di Tarakan.

Lebih dari sekadar ritual berbuka puasa, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama para pekerja yang berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ditambahkan, Humas Asosiasi Driver Indonesia Tarakan, Rudi mengucapkan terima kasih atas kegiatan buka puasa sekaligus pembagian sembako beras. Menurutnya, bantuan ini merupakan berkah bagi pekerja ojek online sebab dapat meringankan kebutuhan mereka.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan dalam skala yang lebih besar. (adv/apc)

Reporter: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER