spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cuaca Tak Menentu, Falen Harap Masyarakat Jaga Kesehatan

TANJUNG REDEB – Beberapa waktu belakangan ini, Kabupaten Berau dilanda cuaca yang tak menentu, sehingga bisa menjadi faktor utama maraknya masyarakat yang jatuh sakit.

Menyoroti persoalan itu, Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menuturkan, beberapa hari terakhir memang kabupaten dengan sebutan Kota Sanggam ini cuaca terkadang panas, namun tiba-tiba hujan. “Dampaknya tentu ke kesehatan masyarakat kita,” ucapnya, Kamis (5/3/2024).

Dirinya meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam kondisi saat ini. Apalagi, yang berkegiatan di luar ruangan. Untuk itu, sangat penting bagi masyarakat mengkonsumsi makanan serta vitamin guna meningkatkan imunitas tubuh.

“Sehat itu mahal. Jadi kalau bisa mencegah lebih baik daripada mengobati,” tuturnya.

Dikatakannya, meski pemerintah telah memberikan jaminan kesehatan gratis untuk warganya melalui BPJS PBI, namun ia juga meminta agar masyarakat memahami pentingnya kesehatan.

“Walaupun pemerintah ada program BPJS gratis, tapi menjaga kesehatan itu lebih baik. Jadi lebih bijaklah dalam mengatur pola hidup, pola makan dan pola berkegiatan di musim dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Madri Harap Perusahaan Nakal di Berau Bisa Ditindak Tegas
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER