spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bustan Cek Kesiapan Venue untuk Gelaran FORDA KORMI

TARAKAN – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan beserta jajaran, mengecek sejumlah venue yang akan digunakan dalam Festival Olahraga Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) se-Kalimantan Utara di Tarakan, Selasa (12/3/2024).

Dalam inspeksi tersebut, Pj Wali Kota memeriksa kesiapan Stadion Datu Adil, GOR Tipe B, dan Sekretariat KORMI. Tujuan dari inspeksi ini adalah untuk memastikan, bahwa semua fasilitas telah siap digunakan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KORMI Tarakan, Ruslan mengatakan, bahwa Tarakan siap menjadi tuan rumah pada perhelatan Festival Forda ke-II Kaltara.

Kendati kepastian tuan rumah akan diputuskan, setelah tim yang dibentuk KORMI Kaltara melakukan peninjauan ke Tarakan dan Nunukan untuk mengecek seluruh venue yang ada. Dilanjutkan dengan rapat penetapan tuan rumah oleh KORMI Kaltara. Namun dia optimistis Tarakan terpilih menjadi tuan rumah.

Ruslan kembali menegaskan, bahwa Tarakan siap jadi tuan Rumah FORDA KORMI ke–II Kaltara, jika nanti hasilnya telah ditetapkan oleh Kormi Kaltara. Diperkirakan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut di Bulan Juli 2024.

Baca Juga:   Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Khairul Pamer Sederet Prestasi Tahun 2023

“Kita serahkan ke KORMI Kaltara, jika keputusannya nanti Tarakan terpilih sebagai tuan rumah, maka kami siap apa lagi sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pj Wali Kota,” ungkap Ruslan.

Menurutnya, dukungan Pemerintah Kota Tarakan dalam kegiatan FORDA KORMI Kaltara, diharapkan dapat membuat kegiatan multievent olahraga tersebut berjalan sukses.
Melalui FORDA KORMI ini juga diharapkan mampu menjaring bibit atlit olahraga rekreasi, agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

Dia berharap, seluruh pihak terkait dapat berkontribusi untuk menyukseskan acara tersebut. Baik itu nanti pelaksanaannya di Tarakan maupun di Nunukan.

Selain Bustan, hadir dalam kegiatan itu di antaranya Sekretaris Umum Kormi Kaltara, Mukhlis Ramlan, Ketua Kormi Tarakan, Suparlan bersama Sekretaris Kormi Ruslan, serta Dinas Terkait. (adv)

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER