spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bentuk Toleransi, Jangan Sweeping Rumah Makan

TANJUNG REDEB – Memasuki bulan Ramadan, Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta seluruh pihak untuk tidak melakukan sweeping atau razia tempat makan. Hal itu disarankannya sebagai bentuk toleransi.

Dia mengungkapkan, dengan tidak melakukan sweeping rumah makan, berarti toleransi antar umat beragama terwujud. “Yang puasa menghormati yang tidak, yang tidak puasa juga harus menghormati yang puasa,” ungkapnya, Senin (11/3/2024).

Selain meningkatkan ritual ibadah, menurut Madri, bulan Ramadan juga menjadi momentum memupuk toleransi serta memperkuat solidaritas dengan saling membantu antar sesama warga.

“Yang non muslim secara sadar menghormati yang sedang melaksanakan ibadah, begitu juga yang muslim, dapat lebih fokus pada ibadahnya masing-masing ketimbang mencari kesalahan orang lain,” ucapnya.

Dirinya berharap agar warga Kabupaten Berau memanfaatkan momentum bulan puasa untuk saling tolong menolong antara yang mampu secara ekonomi dan yang tidak mampu.

“Praktik toleransi dan tenggang rasa, sangat penting untuk terus dijaga sebagai salah satu nilai kehidupan positif yang selalu dimiliki masyarakat Bumi Batiwakkal,” katanya.

Baca Juga:   Program PTSL, Permudah Masyarakat

Kendati demikian, Madri Pani juga mengharapkan selama bulan suci Ramadan, Berau tetap dalam situasi aman dan kondusif.

”Ramadan sudah setiap tahun berlangsung sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi persoalan yang berkaitan dengan toleransi. Saya yakin masyarakat kita sangat bijak dengan hal ini,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER