spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Bela Palestina di Tarakan, Masyarakat Kirim Doa dan Galang Dana

TARAKAN – Ribuan masyarakat memadati area Masjid Raya Baitul Izzah Islamic Center Tarakan pada Jum’at (17/11/20203) malam. Mereka mengirim doa sekaligus melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina, yang saat ini digempur tentara Israel.

Acara yang digagas PCNU Kota Tarakan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi masyarakat di Palestina. Adapun total dana yang terkumpul senilai Rp 495.100.000.

Wali Kota Tarakan, Khairul yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan, penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian untuk Palestina. Menurutnya, persoalan di Palestina bukanlah masalah agama, melainkan masalah kemanusiaan. Konflik menjadikan anak-anak, orang tua, dan warga sipil yang tidak bersalah menjadi korban. Melalui bantuan ini, dia berharap dapat memberikan harapan dan dukungan moral kepada masyarakat Palestina.

“Alhamdulillah luar biasa saya kira malam hari ini, tentu kehadiran bapak ibu semua di tempat ini menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan. Karena persoalan Palestina ini bukan persoalan agama, tapi di sana adalah persoalan kemanusiaan yang setiap hari kita lihat,” ujar Khairul, dalam sambutannya.

Baca Juga:   Gegara Minuman Keras, Lima Pemuda di Tarakan Lakukan Penganiayaan

Sementara itu, Ketua Panitia Fahmi Syam menyampaikan, bahwa masyarakat yang hadir pada puncak pengalangan dana malam ini mencapai 5000 orang. “Alhamdulillah pada malam ini masyarakat yang hadir 5000, semoga Allab berikan kemudahan hingga akhir acara,”ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa acara ini dilakukan gabungan dari 70 Komunitas yang ada di Kota Tarakan. “Pada malam ini merupakan gabungan dari 70 komunitas yang ada dan perlu kami sampaikan pak Wali dari 70 Komunitas ini sudah berjalan donasi nya terlebih dahulu dan malam ini adalah puncak nya,”ucap Syam.

Seluruh donasi yang terkumpul, kata dia, berapapun jumlahnya akan disumbangkan ke Palestina. “Seluruh donasi yang terkumpul akan kami serahkan sepenuhnya kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina, tanpa pemotongan biaya apapun, kalau ditanya konsumsi nya darimana, panggung semengah ini dari mana biayanya, saya katakan ada orang berhati baik yang ingin berbuat kebaikan”, ujarnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER