spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usung Konsep Perumahan Modern, Gubernur Sebut Bisnis Properti Cukup Prospektif

TANJUNG SELOR – Bisnis properti di Tanjung Selor, Bulungan semakin berkembang pesat. Tak hanya perumahan bersubsidi yang banyak hadir, sebuah hunian cluster, dengan konsep modern juga mulai merambah di ibukota Provinsi Kaltara ini.

Adalah PT. Multi Sumber Alam, anak perusahaan PT Energi Nusa Mandiri (ENM) group yang menghadirkan pusat hunian berkonsep ekslusif, aman dan modern itu.

Kawasan perumahan yang diberi nama Nuanza Khatulistiwa Regency yang berada di pusat kota Tanjung Selor ini, Ahad (30/07/2023) secara resmi diluncurkan oleh Gubernur Kaltara H Zainal A Paliwang.

Peluncuran ditandai dengan panandatangan prasasti oleh Gubernur, yang dilanjutkan peninjauan salah satu rumah yang sudah selesai dibangun, yaitu di blok 3 untuk cluster pertama, yang diberi nama cluster pesona.

Gubernur menyebut konsep yang dibuat pengembang sangat bagus. Selain modern, baik dalam bentuk rumah maupun sistem keamanannya, hunian ini tergolong elit. Sehingga bisa menarik kalangan menengah ke atas untuk bisa tinggal di Tanjung Selor.

“Melihat perkembangan Bulungan, utamanya Tanjung Selor, memang keberadaan usaha properti sangat prospektif. Ini juga menunjukkan pertumbuhan ekonomi di Tanjung Selor yang maju pesat,” kata Zainal.

Baca Juga:   Inflasi Tahunan Kaltara Capai 3,07 Persen di Mei 2023, Dipengaruhi Kelompok Transportasi

Selain perumahan yang ditujukan bagi masyarakat menengah, seperti salah satunya perumahan bersubsidi, kehadiran rumah cluster juga sangat dibutuhkan di Tanjung Selor.

“Ini sangat bagus. Bagi siapa saja bisa ambil rumah di sini. Dan ingat bisnis properti itu tidak rugi. Apalagi membeli rumah. Ini investasi untuk ke depan,” kata Gubernur.

Sementara itu, mewakili jajaran direksi PT ENM group Tria Suprajeni mengatakan, pembangunan perumahan ini, awalnya hanya diperuntukkan bagi para karyawan PT ENM group yang ada di Bulungan.

Disebutkan, dari beberapa anak perusahaan dan juga kontraktor rekanan, jumlah karyawan PT ENM group di Bulungan mencapai 2.000 lebih. Sehingga, sudah selayakanya perusahaan memikirkan perumahan untuk masa depan karyawannya.

Namun demikian, seiring perkembangannya, pembangunan perumahan yang dikerjasamakan dengan salah satu pengembang di Bulungan, diperuntukkan juga untuk masyarakat umum.

Reponsnya pun sangat bagus. Triya mengatakan, dari 120 unit rumah dengan beberapa tipe yang akan dibangun di cluster pertama ini, sudah hampir 50 yang terjual. Atau sudah mendekati 50 persen.

Baca Juga:   Gubernur Kaltara Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Acara launching yang dilaksanakan Ahad (30/07/2023) siang ini, dihadiri juga para calon pemilik rumah, forkopimda, juga ada wakil bupati Bulungan, Ingkong Ala, beberapa perwakilan bank dan perusahaan rekanan perbankan, perusahaan, serta pejabat lainnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, baik gubernur Zainal maupun wabup Bulungan langsung tertarik, dan beli satu unit perumahan. “Saya ambil satu unit, bayar seperti yang lain. Ikut kredit juga,” kata Zainal yang disambut tepuk tangan semua tamu yang hadir. (dkisp)

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER