spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Libur Lebaran, ASN Harus Maksimal Jalankan Roda Pemerintahan

TANJUNG REDEB – Pasca libur lebaran Idulfitri, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong untuk maksimal menjalankan tugas dalam melayani masyarakat.

Dia mengungkapkan, waktu libur lebaran Idulfitri cukup panjang, sehingga para ASN memiliki waktu beristirahat sebelum masuk kembali melayani masyarakat pasca Idulfitri.

“Kalau ada ASN yang cuti pribadi usai lebaran, jangan sampai melemahkan jalannya roda pemerintahan,” tegasnya.

Lanjutnya, meski pelayanan masyarakat saat ini sudah normal, ada sebagian ASN yang tidak langsung berhadapan melayani masyarakat mengambil cuti usai libur lebaran.

“Kami apresiasi pelayanan yang mulai jalan, namun biasanya yang ambil cuti adalah mereka yang tidak langsung bersentuhan. Namun pekerjaannya menentukan beberapa kegiatan berjalan atau tidak,” ujarnya.

Ketika banyak ASN yang mengambil cuti, maka pekerjaan yang seharusnya bisa berjalan, tentu akan terhambat. Dampaknya, bisa jadi pekerjaan fisik, ataupun pekerjaan lainnya ikut terhambat. “Misalnya butuh paraf pimpinan, tapi cuti akhirnya ditunda sampai kembali,” paparnya.

Dirinya berharap hal itu tidak berlarut-larut, dengan demikian baik pelayanan langsung kepada masyarakat ataupun tidak bisa berjalan kembali seperti biasa.

Baca Juga:   Ingatkan Pembangunan Embung Air di Pulau Maratua Dipersiapkan dengan Matang

“Jadi langsung bekerja, sehingga target-target pemerintah baik di sektor apapun bisa tercapai,” ungkapnya.

Dengan APBD Berau yang meningkat tahun ini, tentu banyak program-program atau pekerjaan yang akan dicapai. Tentu, hal itu bergantung kepada ASN yang mengurus dari belakang layar sehingga program tersebut bisa tuntas.

“Banyak target kita, semoga bisa menjadi atensi dan bisa segera masuk kerja kembali,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER