spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terus Tingkatkan Infrastruktur Penunjang, 5 Kabupaten/Kota di Kaltara Dibangunkan Jalan Lingkungan

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara terus berkomitmen meningkatkan infrastruktur penunjang. Hal itu diwujudkan melalui penanganan jalan lingkungan.

Kepala Bidang Perumahan PUPR Perkim Kalimantan Utara, Chairunnisah mengungkapkan, pada tahun 2023 ini ada 5 kabupaten/kota yang jalan lingkungannya akan ditangani.

“Yaitu Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung dan Kota Tarakan. Jalan lingkungan yang akan kita kerjakan untuk pendataan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) perumahan yang ada di 5 kabupaten kota di Kaltara,” katanya, Senin (31/7/2023).

Ia memaparkan, jalan lingkungan di setiap daerah berbeda-beda. Untuk Tana Tidung satu paket, Malinau dua paket, Nunuk dua paket dan panjang pekerjannya juga bervariasi.

“Ada yang 100 meter, 150 meter hingga 200 meter dikerjakan. Selain itu ada juga di Bulungan dan Kota Tarakan,” paparnya.

Khusus wilayah perbatasan, yakni Kabupaten Nunukan, jalan lingkungan difokuskan untuk wilayah Lumbis dan Mansalong.

“Ini tergantung usulan yang masuk dari desa, ada juga dari pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan,” bebernya.

Terkait anggaran, Chairunnisah menyebutkan tahun 2023 lebih besar dibandingkan tahun 2022. Di mana tahun 2023 ini anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 20 miliar. (dez)

Baca Juga:   Rotasi Jabatan Kembali Dilakukan Gubernur Kaltara, Berikut Daftarnya!
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER