test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tegaskan Pemerintah Harus Miliki Program yang Berfokus Mengurangi Angka Pengangguran

TANJUNG REDEB – Program yang benar-benar berfokus dalam hal mengurangi angka pengangguran ditegaskan Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang penting untuk dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Ia menilai, persoalan angka pengangguran merupakan masalah klasik yang harus segera mendapat solusi oleh Pemkab Berau. Bahkan, Ratna mengharapkan pada tahun 2025 mendatang persoalan tersebut dapat teratasi.

“Saya berharap angka pengangguran kita dapat turun di tahun 2025, ini masalah klasik yang harus diberikan solusi oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Berau harus mampu berperan dalam membuka kesempatan kerja yang luas. Menurut Ratna keterlibatan pihak swasta juga dinilai penting untuk mengentaskan masalah tersebut.

“Apakah itu lewat kerjasama dengan swasta atau seperti apa, yang pasti Pemkab harus benar-benar dapat mengurangi angka pengangguran kita dan tentu itu melalui dibukanya lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Terlebih, ia juga menilai tantangan Pemkab ke depan akan semakin kompleks. “Mulai dari bertambahnya angka para lulusan dari berbagai kampus, pertumbuhan jumlah penduduk dengan masuknya orang-orang dari berbagai daerah, ini semua tantangan yang akan dihadapi sehingga kita harus benar-benar siap,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER