test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tegaskan Kinerja Perusda atau BUMD Harus Selalu Baik

TANJUNG REDEB – Perusahaan Daerah (Perusda) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diharapkan Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dia mengungkapkan, kinerja seluruh Perusda atau BUMD yang ada harus dievaluasi guna meningkatkan nilai PAD Kabupaten Berau ke depannya.

“Sejak tahun 2021 sampai dengan 2023 kami di DPRD belum pernah mendapat gambaran secara detail atas kinerja Perusda yang ada di Berau. Juga termasuk berapa sumber PAD yang potensial berasal dari BUMD yang dimiliki oleh Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan seluruh Perusda atau BUMD mampu berkinerja dengan baik, sehat dan profesional. Sebab dengan penyertaan modal telah direalisasikan Pemerintah daerah, tentu berharap kedepan dari beroperasinya Perusda itu akan memberikan kontribusi terhadap PAD.

“Jadi agar Perusda bisa berkinerja sebagaimana diharapkan sebelum Dewan yang mengevaluasi harap Pemkab Berau melakukannya terlebih dahulu khusunya bagi Perusda yang belum capai targetnya, padahal telah diberikan penyertaan modal,” imbuhnya.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini mengajak Pemkab Berau bersama meluruskan kembali tujuan awal dibentukan Perusda, yakni turut serta dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Dalam artian pembangunan ekonomi nasional, umumnya dalam rangka ekonomi terpimpin untuk memenuhi kebutuhan rakyat. Juga perlu di garis bawahi, karena Perusda salah satu penyumbang PAD untuk Pemkab Berau, berarti kinerja harus selalu baik,” tegasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER