spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tegaskan Kepala OPD Harus Profesional

TANJUNG REDEB – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir. Hal itu disorot Ketua DPRD Berau, Madri Pani.

Dia mengungkapkan, ketidakhadiran kepala OPD dalam Musrenbang tingkat kecamatan tentunya harus menjadi evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Harusnya kepala OPD bekerja profesional, karena digaji oleh negara. Terpenting, harus berdedikasi untuk mensejahterakan masyarakat,” tegasnya, Rabu (20/3/2024).

Disampaikannya, ketidakhadiran pimpinan OPD dalam kegiatan Musrenbang menjadi hal yang harus diperhatikan secara serius oleh kepala daerah.

“Dalam Musrenbang kita menjaring aspirasi masyarakat. Jadi kepala dinas, kepala bidang ini harus hadir. Agar program yang dibuat itu benar-benar prioritas,” katanya.

Menurutnya, dalam Musrenbang tahun ini masalah pendidikan, kesehatan dan sektor mendasar lainnya masih dikeluhkan oleh banyak kepala kampung.

“Kan ada banyak keluhan itu. Jadi memang kepala dinas ini hadir. biar Musrenbang lagi tahun depan tidak dikeluhkan lagi,” imbuhnya.

Dirinya pun meminta agar Bupati Berau tidak segan-segan menegur atau menindak dengan tegas pimpinan OPD yang masih absen dalam kegiatan penting daerah tersebut.

Baca Juga:   Dorong Terwujudnya BLK untuk Cegah Pengangguran

“Perlu ditindak tegas. Dan bupati saya minta untuk selalu lakukan evaluasi soal ini,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER