test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sri Kumalasari: Pemkab Berau Harus Fokus Menambah Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Pra Sekolah

TANJUNG REDEB – Pendidikan pra Sekolah Dasar (SD), yakni Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai Anggota Komisi II DPRD Berau, Sri Kumalasari penting untuk ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Ia menerangkan, pendidikan jenjang TK dan PAUD sangat penting sebagai ilmu dasar sebelum menempuh SD. Meskipun pada tahap tersebut anak-anak masih bermain dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Kami dari DPRD meminta Pemkab Berau untuk fokus menambah kualitas dan kuantitas TK dan PAUD. karena hingga sekarang ketersediaan TK maupun PAUD baik dari sisi jumlah maupun kualitas gurunya masih sangat terbatas, sementara pentingnya lembaga sekolah pra SD tersebut memegang peranan yang tidak kalah penting dari jenjang lainnya,” jelasnya.

Dibeberkannya, jumlah TK atau PAUD di kabupaten paling utara Kaltim ini masih minim. Padahal, kata Sri Kumalasari, pra sekolah penting guna mengembangkan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta anak dalam perkembangannya.

“Ketersediaan TK atau PAUD merupakan investasi dalam hal memajukan sektor pendidikan. Saya harap pemerintah dapat memperhatikan persoalan ini,” imbuhnya.

“Kita harus memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas, terutama pada usia dini. Kita harus dapat membantu mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Berau,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER