test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sri Juniarsih: Berau Akan Miliki Bioskop

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berencana membangun gedung bioskop. Hal itu diwacanakan dengan tujuan meningkatkan sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Berau, Sri Juniarsih saat diwawancarai sejumlah awak media mengakui hal tersebut. Ditegaskannya, pembangunan gedung bioskop memungkinkan direalisasikan di Bumi Batiwakkal.

“Jika kondisi dan situasi memungkinkan, kita upayakan pembangunan tempat nonton atau gedung bioskop direalisasikan,” ungkapnya.

Nakhoda perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu juga membeberkan bahwa pembangunan gedung bioskop tersebut sudah masuk dalam masterplan. Terkait program terbarunya, akan direalisasikan sesegera mungkin.

“Saya sudah planning untuk membangun bioskop. Apalagi ada satu lahan miliki Pemkab Berau yang akan dijadikan satu tempat dengan sentra UMKM nantinya,” tambahnya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga menerangkan bahwa hal itu bertujuan untuk memperkokoh investasi yang masuk ke Berau nantinya dengan skema satu tempat atau sentra UMKM.

“Mengingat hanya Kabupaten Berau yang memiliki destinasi wisata terbanyak di Kaltim. Untuk membangun sektor pariwisata, ini hal mutlak yang harus dilakukan untuk memperkuat investasi yang masuk,” tegasnya.

Kendati akan membangun gedung bioskop, Pemkab Berau akan berfokus ke beberapa sentra terlebih dahulu. Salah satunya wisata kuliner yang berpusat di Tepian Ahmad Yani yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Ada tahapan-tahapannya, seperti di Tepian Ahmad Yani. Tapi itu belum diresmikan, jadi kita fokus ke sana dulu,” imbuhnya.

Sri Juniarsih berharap, investor banyak berdatangan ke kabupaten paling utara Kaltim ini. Pasalnya, sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang memiliki destinasi wisata terbanyak, akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Seluruh hal yang dapat berdampak positif ke masyarakat dan sektor pariwisata kita dalam menyambut IKN, kita akan upayakan,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER