test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Wacana Pembangunan Gedung Bioskop, Sakirman: Berdampak Baik ke Pemasukan Daerah

TANJUNG REDEB – Wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau membangun gedung bioskop didukung penuh jajaran legislatif. Terlebih tujuannya menambah investasi dalam daerah.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengungkapkan, perencanaan yang diambil kepala daerah harus didukung. Pasalnya, memiliki dampak positif terhadap roda perekonomian.

Menurutnya selama ini masyarakat kerap kali pergi ke luar Berau hanya untuk mencari hiburan. Dengan membangun bioskop sendiri memberikan pilihan baru bagi masyarakat tanpa harus mencari hiburan di luar kabupaten paling utara Kalimantan Timur (Kaltim) ini.

“Selain memberi hiburan pada masyarakat juga menambah pemasukan daerah melalui retribusi dari bioskop itu,” katanya.

Tak hanya itu, dari perencanaan Bupati sendiri, nantinya pembangunan gedung bioskop akan dijadikan satu tempat atau sentra bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat.

Sehingga, tidak hanya dari sisi pemerintah saja yang diuntungkan, melainkan para usahawan juga mendapat manfaat dari wacana yang digaungkan oleh bupati nantinya.

“Apalagi dari perencanaan yang ada, nanti akan dijadikan satu tempat bersama UMKM. Pastinya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Ini sangat menguntungkan bagi pemasukan daerah kita juga menumbuhkan Ekonomi Kreatif (Ekraf) bagi masyarakat,” tuturnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, pembangunan gedung bioskop di Berau bisa direalisasikan sesegera mungkin oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Apalagi, wacana itu menjadi solusi pemecah pemasukan PAD selain sektor tambang.

“Selama ini kita terus bergantung pada sektor tambang saja, kalau kita bisa memasukan investasi yang banyak ke Berau bisa saja menjadi pengganti pasca tambang,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER