spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Pembangunan Puskesmas di Kampung Tanjung Perangat, Sakirman: Kami Sudah Koordinasikan

TANJUNG REDEB – Pembangunan Puskesmas di Kampung Tanjung Perangat, Kecamatan Sambaliung belum terealisasi. Padahal telah diusulkan pada Musrenbang tahun 2023 lalu.

Kepala Kampung Tanjung Perangat, Bahrul mengaku keberadaan Puskesmas sangat dibutuhkan masyarakat. Maka dari itu, dirinya menekankan agar hal itu direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Iya, kami disini kembali menekankan terkait usulan kami pada tahun lalu yang belum di akomodir,” ujarnya.

Dirinya berharap, usulan prioritas dari Kampung Tanjung Perangat bisa dilaksanakan pada tahun ini atau tahun 2025 mendatang. “Mudah-mudahan pembangunan Puskesmas bisa segera direalisasikan. Apalagi kampung kami letaknya berada di antara Kampung Sukan dan Kampung Gurimbang, sehingga masyarakat kampung punya akses berobat dengan mudah,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengungkapkan, terkait perencanaan pembangunan Puskesmas, nantinya ada tiga tempat yang akan direalisasi.

Bahkan, kata Sakirman, dirinya telah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat setempat untuk perencanaan masterplan pembangunan Puskesmas, khususnya di Kampung Tanjung Perangat.

“Kita sudah komunikasi dengan aparat kampung dan melihat lahan yang akan di bangun Puskesmas. Nanti akan ditindak lanjut, mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan pembangunan di tiga titik kampung itu,” ungkapnya, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga:   Sujarwo Ingatkan Pemkab Berau Cari Potensi Lain untuk Penyumbang PAD

Meski demikian, dari seluruh usulan prioritas yang dipaparkan pihak kampung, ia menegaskan, akan melakukan evaluasi guna mengakomodir permintaan tersebut.

“Yang jelas ini menjadi catatan khusus, kebetulan kami juga berada di Banggar. Akan disuport semua kebutuhan masyarakat yang diusulkan,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER