spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Dr. H. Suriansyah, M.AP memimpin Apel Pagi di Lapangan Agathis Tanjung Selor, Senin (26/6/2023). Apel pagi diikuti Asisten, Staff ahli gubernur, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para ASN dan Non-ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa arahan yang disampaikan Sekprov Kaltara terhadap jajaran Pemerintahan yang ada saat ini.

Pertama, yang menjadi atensi Sekprov Kaltara menyangkut serapan anggaran. Ia meminta kepala OPD Pemprov Kaltara pacu penyerapan anggaran.

“Sesuai arahan bapak Gubernur, serapan anggaran agar dipacu. Jangan ditunggu-tunggu, jangan sampai ada pekerjaan yang tertunda atau sebagainya,” ujar Sekprov Suriansyah.

Kedua, segera bersiap untuk menyusun APBD Perubahan tahun 2023. “TAPD segera membahas, lalu terkait rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 segera ditindaklanjuti,” pintanya.

Ketiga, dalam hal pelayanan publik. Sekprov Kaltara menginginkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Provinsi Kaltara untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Baca Juga:   Tinjau Lokasi Kebakaran di Jembatan Bongkok, Zainal Paliwang Beri Bantuan

Berbagai terobosan dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi terus dilakukan. Menurutnya, inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan menjadi suatu kebutuhan.

“Tak hanya pelayanan publik, tapi bagaimana upaya kita meningkatkan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, kepada seluruh penyelenggara pelayanan publik, para mentor agar terus melakukan pembinaan dan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan,” tutup Sekprov. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER