Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sarankan Pemkab Berau Bangun Sekolah Pariwisata

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk bangun sekolah pariwisata. Hal tersebut disarankan, mengingat Bumi Batiwakkal menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) kelak.

Dikatakan Madri, Berau digadang menjadi penyangga di sektor pariwisata. Berarti bukan hanya objek wisatanya yang harus diperhatikan melainkan juga kebersihannya. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus harus dipersiapkan untuk meningkatkan profesionalisme para pelaku wisata untuk menyongsong keberadaan IKN.

“Jadi keberadaan sekolah dengan jurusan pariwisata perlu segera dilengkapi di kota kita tercinta ini, mengingat Kabupaten Berau merupakan destinasi wisata andalan Kalimantan Timur (Kaltim) dan IKN,” jelasnya.

Sekolah pariwisata dimaksudkan apakah sekolah negeri ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri tidak masalah. Pasalnya, Berau dipersiapkan untuk menyongsong perkembangan di sektor pariwisata. Karena itu diperlukan peningkatan SDM yang berkualitas untuk mendukung peningkatan di sektor tersebut.

“Kami sangat berharap sekolah pariwisata seegra hadir di Berau. Mudah-mudahan Pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sudah ada program ke arah tersebut untuk peningkatan SDM dibidang pariwisata melalui pendidikan pariwisata,” pungkas politikus Nasional Demokrat (NasDem) itu. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER