spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman Apresiasi Tiga Peserta Pemilihan Duta Wisata dari Dapilnya Lolos ke Final

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman beberapa waktu lalu menyatakan siap merangkul anak muda di Daerah Pemilihan (Dapil) IV untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata.

Diketahui, tiga dari empat anak muda yang dirangkulnya dalam mengikuti pemilihan Duta Wisata Berau Tahun 2024 ini berbuah manis. Pasalnya, tiga peserta lolos ke final.

“Saya apresiasi mereka yang berhasil ke final, meskipun salah satu dari empat anak muda yang saya wadahi tidak masuk ke final,” ungkapnya kepada awak media ini.

Dipaparkan Sakirman, tiga peserta tersebut terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Yakni Ahmad Awwaluddin serta Rendi Alvian Maula yang keduanya sama-sama berasal dari Kampung Buyung-Buyung, Kecamatan Tabalar. Kemudian, Devi Febrianti yang berasal dari Kecamatan Kelay.

“Hal ini membuktikan bahwa anak-anak muda berpotensi yang berdomisili di sebuah kampung tidak kalah saing dengan anak-anak muda yang tinggal di wilayah perkotaan,” sebutnya.

Sakirman berharap tiga anak muda dari Dapilnya yang berkontestasi di ajang pemilihan Duta Wisata Berau Tahun 2024 ini dapat keluar sebagai pemenang dan mewakili Kabupaten Berau ke ajang provinsi.

Baca Juga:   Cegah Perundungan, Harap Pendidikan Karakter Anak Diperhatikan

“Apapun hasilnya nanti, itu pasti yang terbaik. Yang terpenting adalah peserta pemilihan Duta Wisata yang nantinya menjadi pemenang, harus benar-benar mengenal potensi wisata kita,” imbuhnya.

Kendati demikian, pasca terpilih dan masuk ke babak final, para peserta siap untuk dikarantina serta diberi pembekalan. “Supaya saat tampil di babak final nanti bisa memberikan hasil terbaik untuk keluar sebagai Duta Pariwisata, Duta Budaya atau Putri Pariwisata,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER