spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sah Nakhodai KNPI Kaltara Periode 2023-2026, Andi Mulyono Ungkap Program Terdekatnya

TARAKAN– Dr. Andi Muliyono, S.H, M.H, resmi dilantik sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara periode 2023-2026. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Utara,  Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum di Hotel Tarakan Plaza, Sabtu 26 Agustus 2023, malam.

Andi menyebut jabatan sebagai Ketua KNPI Kaltara merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, Kata Andi, pasca dilantik, dia telah menyiapkan beberapa program.

Yang pertama, memastikan bahwa KNPI dapat berkolaborasi dengan pemerintah membangun Kalimantan Utara. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, pemuda harus memiliki publik speaking yang baik.

“Banyak pemuda yang takut tampil di depan. Penyebabnya nya karena publik speaking yang kurang bagus,” ucapnya.

Yang kedua, lanjutnya, peningkatan UMKM bagi para pemuda di Kaltara. “Banyak pemuda yang memiliki usaha namun kualitasnya masih stagnan. Yang harus kita pikiri dan lakukan adalah peningkatan kualitasnya. Dan itu yang akan dilakukan KNPI,” ungkapnya.

Baca Juga:   PSDKP Tarakan Tangani 11 Kasus Pelanggaran Kelautan dan Perikanan

Yang ketiga, KNPI siap berkolaborasi sekaligus mengawal bahkan memberi kritik terhadap kinerja Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai pemuda tidak akan diam. Kritik itu bagus kalau sifatnya membangun. Kami akan menyampaikan secara langsung, kedua menyurat dan ketiga melakukan audiensi. Kalau itu tidak direspon, kita harus turun ke jalan. Karena diamnya pemuda maka rusaknya suatu daerah,” ucapnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER