spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program 1.000 Titik WiFi Rampung, Madri Harap OPD Terkait Lakukan Pengecekan Berkala

TANJUNG REDEB – Program pemasangan 1.000 titik WiFi yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah rampung. Namun Ketua DPRD Berau, Madri Pani berharap ada evaluasi secara berkala.

Dia menerangkan, Pemkab Berau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus melakukan pengecekan secara berkala seluruh WiFi yang sudah terpasang.

“Pengecekan itu bertujuan untuk memastikan WiFi tetap berfungsi. Selaku DPRD, saya minta OPD terkait proaktif melakukan pengecekan jaringan WiFi gratis tersebut,” tuturnya, Minggu (17/3/2024).

Dirinya menuturkan, pengecekan penting dilakukan agar mengetahui masalah yang dapat mengganggu jaringan internet WiFi gratis tersebut.

“Kalau instansi teknis jarang melakukan pengecekan, tentu tidak dapat mengetahui jika ada masalah pada WiFi yang sudah terpasang, baik itu kendala di tower atau sebagainya,” tegasnya.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini mendorong OPD terkait untuk rutin turun ke lapangan guna memastikan kelancaran komunikasi dan akses internet masyarakat.

“Jika nantinya ada penambahan pemasangan WiFi gratis, penempatannya harus tepat sasaran. Lebih baik di daerah yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga:   Menjelang Pesta Demokrasi, Masyarakat Harus Cerdas Saring Informasi

Kendati demikian, Madri Pani juga meminta adanya evaluasi terkait pendataan mengenai program 1.000 titik WiFi gratis tersebut.

“Tujuannya untuk memastikan program tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER