spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengerjaan Jalan Lingkar Krayan Dilanjutkan Tahun 2023

TANJUNG SELOR – Perbaikan infrastruktur jalan terus dikebut menjelang akhir tahun. Salah satunya rencana perbaikan jalan Lingkar di Krayan Kabupaten Nunukan, oleh Pemprov Kaltara.

Kepala Dinas PUPR Kaltara, Helmi saat dikonfirmasi menjelaskan, soal perbaikan Jalan Lingkar di Krayan Nunukan, dalam waktu dekat akan dilakukan tinjauan ke lapangan.

“Iya, dalam waktu dekat saya akan tinjau langsung ke lapangan,” ujarnya, Rabu (7/11/2023).

Rencananya, dari tinjauan langsung ke lapangan akan mengoptimalkan semua alat berat yang ada di lokasi. “Saya rencana ke sana (Krayan red) mau ketemu dengan pemilik alat, jadi setiap titik itu masing-masing ada yang mengerjakan,” tukasnya.

Dan itu akan dimanfaatkan semua alat berat yang ada pada semua titik. Soal jumlah alat yang digunakan telah dilakukan perhitungan dan di pastikan setiap titik itu ditempatkan alat berat sehingga dapat memudahkan pekerjaan.

“Mulai dari Krayan Long Bawan-Long Layu, nilainya sekitar 5 miliar termasuk dari Long Layu- Binuang juga ada, dan sudah kita laksanakan,” tuturnya.

Makanya, tinjauan lapangan nantinya akan bertemu langsung dengan para pemilik alat berat. Dan diminta untuk segera dilakukan mobilisasi saat ini juga tengah bergerak menuju ke lokasi.

Baca Juga:   Persiapan HUT ke 11, Pemprov Bakal Gelar Hiburan Rakyat

“Tapi, untuk koordinir kepada pemilik alat, kan harus kita temui juga kan, soal kesepakatannya nanti,sehingga harus turun ke lokasi,” jelasnya.

Sementara, untuk pengerjaan fisik di lapangan sejauh ini belum dilaksanakan, karena masih menunggu dikeluarkan anggaran perubahan.

“Kemarin itu, kita mau langsung dan ternyata karena waktu, kita menunggu anggaran perubahan. Dan sampai hari ini anggaran perubahan belum dapat nomor register dari Kementerian,”ucapnya.

Jadi proses lelangnya sebagai pelaksana sudah dilakukan, nanti begitu memasuki kontrak baru dilaksanakan. Makanya, dalam waktu dekat bertemu dengan pemilik alat berat bertujuan untuk percepatan pembangunan.

Untuk material, dipastikan aman karena hanya mengambil di sekitaran lokasi, karena sistem pengambilan material tinggal dibuang rumputnya kemudian disisihkan dengan batu belah. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER