spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penemuan Mayat Membusuk di Kebun Buah Tanjung Selor Gegerkan Warga

TANJUNG SELOR – Penemuan mayat tanpa identitas menggegerkan warga Tanjung Selor, Bulungan. Kondisi mayat tersebut sudah membusuk dan nyaris tidak terdeteksi identitasnya, baik dari segi fisik maupun pakaian yang dikenakan.

Kepolisian kesulitan untuk mencari identitas mayat tersebut. Beberapa upaya dilakukan dengan cara mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas, Bripka Hadi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan soal informasi penemuan mayat tanpa identitas itu.

“Iya benar, telah ditemukan mayat tanpa identitas. Lokasinya berada di kebun buah milik masyarakat yang berbatasan dengan Mess PT Abdi Borneo, divisi Tengkapak, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan,” ujar Bripka Hadi Purnomo kepada wartawan pada Selasa (19/9/2023).

Mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh warga sekitar pada Senin, 18 September 2023. Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya penemuan mayat yang kondisinya tidak terkenal. Polisi langsung bergegas ke lokasi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan saksi.

“Untuk sementara, identitas mayat belum diketahui. Namun, berdasarkan identifikasi awal, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki,” ucapnya.

Baca Juga:   Minta Ketegasan Pemerintah, Atur Batas Wilayah Penangkapan Ikan

Saat ini, jenazah laki-laki tersebut sudah diantarkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soemarmo Sosroatmodjo, Tanjung Selor, guna dilakukan proses identifikasi lebih lanjut.

“Sementara ini, kita masih meminta keterangan saksi dan juga mencari barang bukti. Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematiannya. Hasil olah TKP belum ditemukan ciri-ciri khusus, karena kondisi mayat yang sudah tidak dikenali, diperkirakan sudah dua minggu lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tengkapak, Martinus, saat dikonfirmasi membenarkan soal penemuan mayat pria tersebut. Namun, pihaknya belum mengetahui lebih lanjut modus dan darimana yang bersangkutan berasal.

“Iya betul ada penemuan mayat, kita belum mengetahui informasi detail, kita serahkan ke aparat berwajib,” pungkasnya. (tin)

BERITA POPULER