test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov Kaltara Raih Award Batas Desa Dari Kemendagri

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meraih Penghargaan Batas Desa Award 2023 dengan kategori “Baik” yang diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Dr. Eko Prasetyanto, PP., SSi., M.Si., M.A.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penyelesaian Batas Desa Tahun Anggaran 2023 bertempat di hotel Golden Butique, Selasa (14/3/23).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kaltara, H. Edy Suharto, S.Sos., MT hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut mewakili Pemprov Kaltara. Pada momen tersebut, salah satu daerah di Kaltara yaitu Kabupaten Tanah Tidung (KTT) juga turut menerima award.

Edy mengatakan dari 4 (empat) kabupaten di Kaltara, yakni Bulungan, Malinau, Nunukan dan KTT, baru Kabupaten Tana Tidung yang sudah menyelesaikan 100 persen batas desanya. Untuk itu, ia mendorong Pemerintah Kabupaten lainnya untuk segera menyelesaikan batas desa.

“Kami dari Pemprov Kaltara berharap kabupaten lainnya di Kaltara bisa segera menyusul menyelesaikan batas desanya, beserta peta yang sudah diverifikasi oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) dan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbu),” tutupnya.

Adapun tahun 2023 ini, Pemprov Kaltara bersama Pemerintah Kabupaten se-Kaltara menargetkan penyelesaian sebanyak 149 batas desa. Dengan rincian Bulungan sebanyak 5 desa, Malinau 17 desa dan terbanyak adalah Nunukan dengan 127 desa. (Chai/DKISPKaltara/rls)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER