Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Tarakan Upayakan Hibah Lahan SMAN 5 Seluas 1,4 Hektare

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan mengupayakan hibah lahan seluas 1,4 hektare untuk pembangunan SMAN Tarakan.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Tarakan, Bustan usai melaksanakan peninjauan lahan yang menjadi lokasi pembangunan SMAN 5 Jumat (5/7/2024) lalu.

Rencana pembangunan SMAN 5 ini diharapkan dapat menjadi solusi atasi persoalan PPDB yang setiap tahunnya muncul di Tarakan. Kata Bustan, penentuan lokasi memang harus berada di Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Dijelaskannya, sebenarnya ada total lahan seluas 3,4 hektare, namun yang disetujui untuk hibah hanya seluas1,4 hektare.

“Ini untuk kepentingan bersama. Bukan kepentingan pribadi. Ini untuk kepentingan besar. Melihat pertambahan jumlah penduduk,” paparnya.

Dia tak menampik, setiap tahunnya Pemkot Tarakan selalu menemani laporan terkait PPDB. Laporan itu berkaitan dengan adanya siswa-siswi yang tidak terkamodir di sekolah negeri.

“Setiap tahunnya penerimaan siswa baru, selalu saja ada dinamika muncul. Dimungkinkan salah satu sebabnya karena keterbatasan ruang belajar. Kita patut berterima kasih kepada Gubernur Provinsi Kaltara, anggota dan DPRD Provinsi Kaltara yang punya perhatian luar biasa untuk memprogramkan anggaran 2024 terkait pembangunan SMAN 5 ini,” ujarnya.

Sebagai Pj Wali Kota Tarakan, pihaknya mendukung dan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemrov dan DPRD Kaltara. Dimana Pemprov mengerjakan fisiknya, sedangkan Pemkot Tarakan menghibahkan lahannya.”Untuk pembangunan SMA dan kita patut syukuri,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER