asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Berau Bangun Videotron sebagai Media Informasi dan Promosi Daerah

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau membangun videotron di beberapa titik di wilayah perkotaan Tanjung Redeb.

Bupati Berau, Sri Juniarsih diwawancara terkait hal tersebut mengatakan, videotron dibangun bertujuan sebagai media informasi dan promosi daerah.

Dipaparkan Sri, videotron telah terpasang di empat titik, yakni sekitar Kantor Bupati Berau, Tepian Sambaliung, Tepian Gunung Tabur dan simpang empat KFC.

“Pembangunan videotron tersebut juga sebagai langkah inovatif Pemkab Berau dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” terangnya kepada sejumlah awak media.

Penyajian informasi beragam mulai dari program dan capaian pembangunan daerah, informasi layanan masyarakat, hingga promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Videotron tersebut kita pasang di titik strategis sebagai penyalur informasi kepada masyarakat. Kepada tamu atau wisatawan yang datang dan melintas didaerah yang ada terpasang videotron,” terangnya.

Dengan terpasangnya videotron tersebut, kata Sri, secara garis besar sebagai media informasi dan promosi. Selain itu yang terpenting adalah kemudahan masyarakat mendapatkan akses informasi dan juga menambah estetika kawasan perkotaan.

Mengingat Tanjung Redeb adalah beranda menuju destinasi wisata Bumi Batiwakkal yang tersebar diseluruh kecamatan.

Bahkan kedepan, keberadaan videotron ini juga bisa menjadi komersil yang tentunya akan turut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Tentu melalui OPD terkait ini kedepan bisa dikomersilkan dan akan meningkatkan PAD,” jelasnya.

Setelah di Tanjung Redeb, Sambaliung dan Gunung Tabur, pembangunan videotron ini juga telah diusulkan dibangun di Kecamatan Teluk Bayur, khususnya di sekitar kota tua teluk bayur yang juga merupakan destinasi wisata sejarah di Bumi Batiwakkal. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER