test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembukaan Formasi CPNS dan PPPK, Tunggu Keputusan Kemenpan RB

TANJUNG REDEB – Pembukaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini diperkirakan akan dikeluarkan pada Bulan Juni mendatang.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said mengungkapkan, usulan terkait hal tersebut telah disampaikan beberapa waktu lalu. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau hingga saat ini masih menunggu putusan yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Hingga saat ini kita masih menunggu hasil formasi dari Kemenpan RB. Usulan akan mereka verifikasi dan selanjutnya disetujui,” ungkapnya.

Ditambahkan Said, seluruh persiapan dan tahapan akan dimulai pada pertengahan Tahun 2024 ini, terlebih hal itu harus rampung dalam waktu dekat.

“Terkait kisaran jumlah PNS dan PPPK sendiri diperkirakan berjumlah 500 orang PNS dan hampir 2.000 PPPK,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, jumlah PNS dan PPPK tersebut sesuai dengan kebutuhan Pemkab Berau. Saat ini, kata Said, ada sekisar 4.700 ASN di Pemkab Berau dan idealnya membutuhkan kurang lebih 5.200 orang untuk memenuhi kebutuhan setiap perangkat daerah.

“Sedangkan PPPK sendiri bisa mencapai hampir 2.000 orang untuk menyasar tenaga pendidik dan kesehatan yang diharapkan seleksinya bisa selesai di tahun ini juga,” bebernya.

Said menambahkan, pihaknya akan segera memberikan pengumuman tentang formasi CPNS dan PPPK yang akan dibuka setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenpan RB.

“Persetujuan keluar maka tahapan berikutnya juga akan berjalan,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, Pemkab Berau berkomitmen meningkatkan kesejahteraan ASN, PPPK, hingga honorer.

Pada 2024 ini, ketiga sektor tenaga pemerintahan itu akan mendapatkan kenaikan gaji. Kompensasi itu juga dibarengi tuntutan bekerja lebih profesional.

“Saya harap dengan kenaikan gaji tersebut bisa ikut mendorong peningkatan kinerja mereka,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER