test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nilai Pemerataan Tenaga Pendidik Penting Diperhatikan

TANJUNG REDEB – Pemerataan tenaga pendidik dinilai Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Pasalnya dapat berdampak positif terhadap dunia pendidikan.

Ia menuturkan, ketersediaan guru yang merata di wilayah perkotaan hingga perkampungan perlu menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan minat belajar siswa, terutama di daerah pedalaman yang seringkali terpinggirkan dalam distribusi pendidikan. Semua harus sama, percuma gurunya banyak jika minat sekolah anak-anak menurun, maka dari itu peran orang tua penting dalam hal ini dan tidak mengharapkan sekolah saja,” katanya.

Selain itu, politikus Golkar ini juga mendorong adanya pemberian insentif yang memadai bagi guru-guru yang bertugas di kawasan terpencil. “Gaji harus sesuai dengan standar. Penyalurannya juga wajib tepat waktu,” tegasnya.

Ratna juga mengingatkan pentingnya melakukan mutasi guru berdasarkan pertimbangan profesionalisme dan kebutuhan di setiap sekolah. Hal itu disebutnya dalam hal pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan.

“Jadi proses mutasi harus transparan dan tidak terpengaruh oleh faktor politik, demi menjaga kualitas pendidikan yang merata. Pemerintah daerah harus komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Dirinya juga menilai pemerintah daerah harus memberi perhatian serius terhadap distribusi guru dan kebijakan pendidikan secara menyeluruh, guna menciptakan lingkungan belajar yang merata dan berkualitas bagi seluruh anak-anak.

“Segala hal yang harus diperbaiki dalam sektor pendidikan juga menjadi suatu hal penting. Dengan harapan agar dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan generasi penerus bangsa di Kabupaten Berau, serta memastikan bahwa hak-hak pendidikan mereka terpenuhi dengan baik,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER