test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mulai 14 Juni 2024, Lion Air Buka Rute Baru Tarakan-Samarinda

TARAKAN – Penerbangan domestik di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) semakin bertambah. Maskapai penerbangan Lion Air berencana membuka penerbangan rute Tarakan menuju Samarinda.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala pun membenarkan kabar tersebut. Dibukanya rute baru Tarakan-Samarinda, diharapkan Danang dapat berkontribusi positif terhadap dunia penerbangan, infrastruktur, transportasi dan perekonomian di Kalimantan.

Rencananya rute penerbangan Tarakan menuju Samarinda dimulai pada 14 Juni 2024, menggunakan pesawat Wings Air, ATR 72 dengan kode flight IW 1483 dan IW 1482, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Dari Bandara Juwata Tarakan menuju Samarinda berangkat pukul 08.20 Wita. Sedangkan dari Samarinda ke Tarakan berangkat pukul 07.20 Wita.

Penambahan rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Wings Air untuk mendukung pengembangan IKN serta memperkuat konektivitas antar wilayah di Kalimantan.

Penerbangan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan. Selain itu, mempermudah mobilitas warga untuk berbagai keperluan seperti pendidikan, kesehatan dan aktivitas sehari-hari.

“Sebagai bagian dari pengembangan IKN, rute ini memberikan akses lebih mudah bagi wisatawan domestik dan internasional yang ingin mengunjungi IKN,” tandasnya.

Ditambahkan Distrik Manager Lion Air Group Tarakan, Ima, meski baru diberlakukan 14 Juni mendatang, namun pembelian sudah bisa dilakukan di sejumlah jasa pemesanan tiket online.

“Kami sudah open reservasi untuk yang retime dan rute baru. Bisa dilakukan pemesanan secara online,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil penelusuran di laman Traveloka, tiket Tarakan menuju Samarinda sebesar Rp 1,9 juta.

Pewarta: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER