test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta OPD Terkait Pastikan Kesehatan Hewan Ternak Jelang Idul Adha

TANJUNG REDEB – Menjelang Idul Adha, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan kesehatan hewan ternak.

Ia menegaskan, hewan ternak harus dipastikan aman dari segala jenis penyakit. Sebab di hari raya Idul Adha akan terjadi lonjakan permintaan hewan untuk kurban.

“Maka dinas terkait jauh-jauh hari harus mengatur agar kesehatan hewan terjamin. Sehingga peternak di Berau bisa menyediakan hewan kurban ysng sehat dan aman,” ujarnya.

Tambahnya, kesehatan hewan ternak sangat erat berkaitan dengan hewan yang akan keluar dan masuk Berau. Sehingga nantinya hewan kurban yang akan dikonsumsi bisa terjamin keamanan dan kesehatannya.

“Supaya hewan ternak yang keluar masuk ke Berau harus disiapkan mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga meminta agar dinas terkait dapat memantau harga daging di pasaran menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Harga di pasaran juga harus terus dipantau supaya nanti pada saat hari raya tidak ada yang namanya monopoli harga,” pintanya.

Sari berharap persiapan yang dilakukan dinas terkait untuk menyambut lebaran haji tersebut dapat berjalan maksimal sejak saat ini.

“Kalau bisa dipersiapkan dari sekarang segala keperluan dan kepentingan terkait hari raya kurban nanti,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER