spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta Maksimalkan 18 Program Unggulan yang Sudah Tuntas

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta Pemkab Berau untuk benar-benar memaksimalkan 18 program unggulan yang dinilai sudah tuntas.

“Jangan hanya sebut sudah tuntas kalau masih ada kebutuhan dasar yang belum diselesaikan. Jadi selain tuntas harus juga maksimal,” ungkapnya, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, pembicaraan tentang pembangunan di daerah tidak dinilai dari segi tuntas tidaknya. Sebab, tidak semua yang disebut tuntas itu benar-benar dibutuhkan.

“Kita sebut misalnya PJU. Itu makan banyak anggaran. Padahal masih banyak kampung yang mengeluhkan air bersih, jaringan, listrik, dan kebutuhan dasar lainnya,” kritiknya.

Tak hanya itu, Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan, selain tuntas, semua program itu juga harus maksimal dikerjakan. Berikutnya, tidak terbengkelai.

“Jadi ukurannya juga di anggaran. Kalau direncanakan dengan baik dan dipakai maksimal maka tidak ada pembangunan yang terbengkelai,” imbuhnya.

Ke depan, dirinya berharap agar Pemkab Berau semakin peka dengan berbagai program yang dibuat. Sebab, menurutnya masih ada program yang disebut unggul belum semuanya merupakan prioritas.

Baca Juga:   Tingkatkan PAD lewat Pariwisata, Dedy Okto: Rawat Fasilitas Penunjang

“Kalau kita sebut prioritas maka itu benar-benar jadi kebutuhan dasar. Kalau disiapkan untuk bangun hal-hal lain yang tidak perlu dengan anggaran fantastis tentu harus dipertanyakan unggulan itu,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER