test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta Duta Wisata dan Duta Budaya Aktif Promosikan Pariwisata

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta Duta Wisata dan Duta Budaya untuk aktif mempromosikan sektor pariwisata. Pasalnya, hal itu merupakan kunci utama untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Batiwakkal.

Dia mengungkapkan, dengan meningkatnya kunjungan pariwisata, tentu akan mendorong perkembangan wisata menjadi lebih maju lagi.

“Promosi pariwisata Ini adalah tugas mereka dan kita semua juga, tapi lewat para duta ini, saya berharap promosi wisata bisa lebih dimaksimalkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Duta Wisata dan Duta Budaya juga memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat serta wisatawan tentang kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki Berau.

Selain itu, dirinya juga meminta sinergitas antar para duta dengan pemerintah daerah, OPD serta masyarakat sekitar lokasi wisata, dapat bersatu padu menjadi senjata ampuh untuk mendongkrak eksistensi dan popularitas wisata Berau di mata wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Pemerintah melalui instansinya harus terus memberi dukungan kepada para duta untuk melaksanakan tugasnya. Para duta juga harus bersikap aktif dan loyal untuk mempromosikan wisata di daerahnya. Dan yang harus diingat, pariwisata kita tidak hanya selalu mengukur jumlah pengunjung, tetapi harus tetap melestarikan dan menjaga kekayaan alam serta budaya,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER