Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri: Pemerintah Harus Dukung Penuh Kampung yang Miliki Potensi Wisata

TANJUNG REDEB – Banyaknya kampung-kampung yang memiliki potensi wisata diharapkan Ketua DPRD Berau, Madri Pani didukung penuh oleh pemerintah.

Dia menerangkan, dukungan yang diberikan bisa berupa anggaran maupun pendampingan. Terlebih saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau tergolong cukup besar.

“Harusnya mampu meningkatkan kampung wisata untuk lebih maju. Selain itu komitmen juga diperlukan. Jangan sampai, ketika ditetapkan jadi kampung wisata tidak ada dukungan yang diberikan,” ungkapnya.

Ditegaskan Madri, pemerintah jangan hanya memberikan janji, namun tidak ada realisasi untuk membawa perubahan. Padahal, masyarakat sangat menunggu bantuan.

“Saya harus keras juga, kadang-kadang pemerintah ini hanya pandai berjanji dengan bantuan dana sekian, tapi kita tunggu ke depan nyatanya tidak ada,” tegasnya.

Lanjutnya, masyarakat tentu tidak akan mampu tanpa pemerintah daerah. Harus ada komitmen kuat dari pemerintah daerah. Contohnya, membuat banyak event pada kalender pariwisata Berau untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

“Wisaya bakar ikan kalau bisa dijadwalkan ulang, dan yang makan adalah wisatawan-wisatawan dari luar daerah,” bebernya.

Begitu juga dengan perlombaan perahu panjang tradisional. Selain dibuka untuk lokal perlu juga melibatkan orang luar atau wisatawan dengan kelompoknya sendiri ikut bertanding.

“Atlet lokal kita boleh diadu dengan orang luar, itu bisa menjadi suatu kebanggaan wisatawan yang ikut terjun dengan kearifan lokal kita,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER