spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri: Kepala Kampung Harus Tegas dalam Melaksanakan Tugas dan Fungsinya

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta seluruh kepala kampung agar lebih tegas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dia mengatakan, kepala kampung sebagai garda terdepan kampungnya tidak perlu banyak retorika, tetapi harus banyak bekerja demi kemajuan kampung.

“Kalau ada yang diperlukan, bikin surat ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, tinggal nanti menelaah seperti apa,” ujarnya.

Dirinya menilai, hal tersebut dilakukan agar kinerja baik perangkat pemerintah kampung maupun Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bisa terukur dengan maksimal. “Kalau komunikasinya baik dengan bupati dan DPRD, pastilah apa yang kita bicarakan bukan hanya mencari panggung tapi mencari solusi,” terangnya.

Menurutnya, kepala kampung mesti proaktif dalam menghadapi masalah. Seperti permasalahan di Kampung Semurut yang belum 100 persen teraliri listrik. “Seperti Kampung Semurut, sudah ada perencanaan, bahkan proposal dari tokoh masyarakat yang ditandatangani oleh Kakam saya minta berhadapan dengan pihak PLN,” tuturnya.

Sementara, di Kampung Harapan Maju, kata Madri, terdapat dua kelompok tani yang selama ini menjadi permasalahan terkait peralatan pertanian yang kurang memadai.

Baca Juga:   Rehab Rumjab Bupati Berau Telan Rp 677 Juta, Saga: Pengerjaan Harus Maksimal

Kemudian, tak kalah penting infrastruktur di Kecamatan Tabalar Ulu, pasalnya ketika hujan turun kondisi jalan menjadi licin dan cukup membahayakan pengguna jalan. “Saya minta bupati ini betul-betul desa yang tertinggal menjadi prioritas nantinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap seluruh elemen baik eksekutif maupun legislatiif dapat bekerja sama dalam menuntaskan masalah dan kendala yang dialami desa-desa yang belum terjamah. “Mari kita selesaikan bersama karena ini tugas kita bersama bukan tugas bupati saja,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER