test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri: Ekonomi Kreatif Miliki Peran Penting Terhadap Ekonomi Suatu Daerah

TANJUNG REDEB – Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten Berau diharapkan Ketua DPRD Berau, Madri Pani dapat memperluas lapangan pekerjaan melalui pengembangan ekonomi kreatif.

Dia menilai, ekonomi kreatif memiliki peran penting bagi peningkatan perekonomian suatu daerah. “Pengembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu solusi untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Jadi hal ini agar bisa menjadi perhatian Pemkab Berau maupun Pemprov Kaltim,” ucapnya.
Dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif ini, pemerintah dapat membantu masyarakat yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan mengalokasikan anggaran untuk modal. Sebab, ada banyak yang ingin memulai usaha tapi terkendala modal.
“Perhatian khusus perlu diberikan terutama dari segi permodalan, sebab modal merupakab kunci dalam pengembangan usaha. Keberadaan sektor ekonomi kreatif salah yang penting karena bisa mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Dirinya berharap dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat mengakomodasi pengembangan usaha kreatif di Bumi Batiwakkal.
“Pastinya kita akan mendukung upaya-upaya dari pemda memperhatikan masyarakat di Berau ini, sebab terkait pengembangan usaha atau ekonomi ini juga menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang kerap disampaikan,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER