spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lelang Kekosongan Jabatan Kepala Dinas Harus Segera Dilakukan


TANJUNG REDEB – Saat ini, ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kekosongan jabatan Kepala Dinas. Hal itu disorot Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

Dia membeberkan, OPD yang kekosongan Kepala Dinas yakni Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Saya harap BKPSDM bisa segera melakukan lelang untuk posisi jabatan tersebut, sehingga kekosongan tidak terjadi terlanjur lama,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam proses pengisian jabatan, yang terpeting adalah profesionalisme terhadap calon-calon pengisi jabatan fungsional. “Kenapa harus profesionalisme? Agar dalam menjalankan tugasnya dapat lebih maksimal. Saya harap proses lelangnya bisa lebih cepat,” tegasnya.

Kendati demikian, pengisian jabatan dengan orang yang tepat dapat meningkatkan kualitas pelayanan instansi terkait. Sehingga, latar belakang pendidikan serta pengalaman karir yang dimiliki harus benar-benar sesuai dengan posisi jabatan tersebut.

“Misalnya posisi Kepala Dinas Kesehatan, kami berharap nantinya benar-benar diisi oleh orang yang tepat dan sesuai, sehingga program kerja kesehatan bisa langsung diterima dan berjalan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Percepat Realisasi Mulok Bahasa Berau di Sekolah
16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER