test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Khairul Kantongi 6 Surat Rekomendasi Parpol, Ini Daftarnya

TARAKAN – Petahana, Khairul mengklaim telah mendapat sebanyak enam surat rekomendasi dari partai politik.

Dalam surat rekomendasi tersebut memberi tugas kepada Khairul, untuk mencari bakal calon wakil wali kota, serta finalisasi parpol pengusung di Pilkada 2024.

“Rekom yang pertama kita terima itu dari Demokrat, kemudian PKS, setelah itu PPP, setelah itu Hanura, kemudian PPP, lalu dari PAN,” ujar Khairul, Selasa (19/6/2024).

Selain itu, lanjut Khairul, PDIP dan Nasdem, diyakininya akan memberi surat rekomendasi kepada dirinya. Keyakinan itu disampaikan Khairul berdasarkan komunikasi intens yang telah dilakukan dengan dua parpol tersebut.

“Kalau PDIP, memang sudah sempat dipanggil hanya belum sempat keluar rekom secara resmi. Karena masih menunggu survei dan lain-lain. Saya ini kan calon tunggal yang diusulkan, jadi mudah-mudahan PDIP akan bergabung. Nasdem juga kemungkinan,” imbuh Khairul.

Disinggung terkait nama calon yang akan dipilihnya, Khairul mengungkap bahwa dirinya telah mengantongi hasil survei elektabilitas kandidat bakal calon wakil wali kota.

Hasil survei akan dibawa dalam perbincangan bersama parpol koalisi, untuk bermufakat secara bersama dalam penentuan bakal calon wakil wali kota yang dipilih.

“Memang saat ini masih dalam upaya untuk mencari calon yang dibutuhkan, yang bisa diterima oleh seluruh parpol koalisi. Karena sudah ada hasil survei kita pegang, akan kita sampaikan kepada teman-teman parpol koalisi secara bersamaan,” kata Khairul.

Namun di tengah peluang konfigurasi bongkar pasang figur dan parpol koalisi, Khairul menerangkan, penentuan finalisasi pengusung dan bakal calon wakil wali kota akan terlihat jelas pada tahapan pendaftaran di KPU bulan Agustus 2024.

“Saya kira semua kemungkinan bisa terjadi. Endingnya itu kan pada 27 Agustus ya, disitu lah nanti kita lihat. Kalau sekarang masih berpotensi dua pasang, tiga pasang. Surat tugas bisa saja berubah. Bahwa kalau posisi saat ini kita lihat calon yang muncul semakin mengerucut. Ini masih ada Dua bulan sampai Agustus, masih banyak yang bisa terjadi,” pungkasnya.

Pewarta: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER